Ketahui dan Pelajari Cara Mengaktifkan Service License Accurate

mengaktifkan service license accurate

Mengaktifkan service license accurate – Halo sobat bambootree, dalam software akuntansi accurate terkadang ada problem atau masalah. Problem apakah itu? bisa jadi adalah seperti dibawah ini

Muncul notifikasi “ACCURATE Service License Tidak Aktif, tolong aktifkan service!.” atau Dit Not Start, saat membuka Accurate versi 5 dengan notifikasi “Accurate Service license did not start, please start service!. if this error message still raised, uninstall and reinstall the program and try again. Contact CPSSoft for further information“. Seperti  contoh gambar dibawah ini.

Ini bisa dikarnakan dari beberapa hal yang bisa memblok software Accurate seperti Firewall, Windows Defender atau Anti virus lainnya.

Berikut ini adalah langkah memperbaiki Accurate Service License tidak Aktif sbb :

1. Coba teman – teman buka Control Panel Administrative Tools Service atau Buka Start lalu Search “Service”, seperti gambar dibawah ini :

2. Langkah selanjutnya adalah klik Started, pastikan ACCURATE Service License Starting Mode nya seperti gambar diatas.

3. Pastikan juga di Services tsb  Windows Management Instrumentation juga harus started karena ACCURATE memerlukan service “Windows Management Instrumentation”.

Jika masih belum berhasil dan masih muncul License tidak aktif, kemungkinan bisa dari :

1. Ada Antivirus yang memblok Service .

Jika di komputer teman – teman ada Antivirus yang running, coba di Disable atau di Uninstall dahulu, baru install Accurate ulang, matikan Windows Defender dan matikan Firewall lalu jalankan kembali Accuratenya.

2. Kemungkinan lain, kesalahan Instal Accurate

Contoh : kita baru saja menginstall Accurate dengan versi dibawah dari versi Accurate yang sudah ada terinstall di komputer tsb. Sehingga pada saat kita mau menjalankan yang diatas versi yang sebelumya diinstall jadi muncul konfirmasi License tidak aktif, solusinya install ulang Accurate dengan versi yang mau kita gunakan. 

3. Instal ulang kembali aplikasi Accuratenya

Apabila masih sama halnya permasalahan diatas, silahkan instal ulang kembali accuratenya dan Anda dapat mendownload Accurate 5 semua varian disini.

Baca Juga : Pelajari Cara Menghapus Transaksi di Accurate

Demikian informasi mengenai mengaktifkan service license accurate, jika Anda sudah membaca tutorial ini dan masih muncul notifikasi “ACCURATE Service License Tidak Aktif, tolong aktifkan service!.” Silahkan email kebagian support kami di support@cpssoft.com, Atau Anda dapat menghubungi team training, jika membutuhkan user yang datang langsung ke kantor/perusahaan Anda, dan memiliki kebutuhan khusus dapat menghubungi bambootree.

Bagikan artikel ini ke

Scroll to Top